LWx9MaZ5NaxbMWxbLGZ7Nat8MmMkyCYhADAsx6J=

Madrasah Hebat Bermartabat

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT
MASIGNCLEANSIMPLE101

Contoh Surat Pernyataan PPDB Pada EMIS Madrasah

Salah satu fitur terbaru yang muncul di EMIS Madrasah Tahun Pelajaran 2018-2019 adalah fitur PPDB khusus untuk siswa jalur umum. Yang artinya siswa yang berasal dari TK-PAUD-Orang Tua-Kelompok Bermain untuk Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), SD-Paket A-Pondok Pesantren-SD Luar Negeri untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMP-Paket B-Pondok Pesantren-SMP Luar Negeri untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA). Dan unutk kode pengisian sudah tercantum lengkap pada template PPDB yang bisa diunduh di akun madrasah masing-masing.

Setelah pengisian template PPDB, template diunggah pada menu Template - Unggah. Jika data yang diunggah sudah benar, maka pilih rombel siswa, lalu klik simpan. Daftar nama siswa PPDB ini tidak akan langsung muncul pada menu Siswa Aktif. Melainkan harus melalui persetujuan Admin EMIS Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Dan menurut informasi, fitur persetujuan tersebut akan muncul pada bulan Maret 2019. 

Sebelum melakukan proses persetujuan tersebut, madrasah diwajibkan untuk mengirim Surat Pernyataan, yang menjelaskan bahwa siswa yang masuk kedalam template PPDB tersebut adalah benar siswa yang berasal dari jenjang sebelumnya jalur umum. 


Sampai saat ini pada EMIS Madrasah belum ada fitur untuk cetak pengantar secara otomatis. Maka kami akan berbagi file Contoh Surat Pernyataan PPDB Pada EMIS Madrasah yang bisa digunakan sebagai contoh untuk dilaporkan ke Admin EMIS Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Untuk mengunduh Contoh Surat Pernyataan PPDB Pada EMIS Madrasah, silahkan klik disini.

Menurut info yang beredar, nantinya pada EMIS Madrasah akan ada fitur cetak Berita Acara/Surat Pernyataan guna PPDB akan dirilis setelah proses cleansing yang akan berlangsung pada tanggal 01 s/d 14 Maret 2019.





Share This Article :
Anonim

8747083724729063856