Beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah:
1. Siswa yang dimasukkan hanya siswa baru pada tiap jenjang, yang berasal dari UMUM. Misal: TK, PAUD, SD, SMP atau dari Orang Tua.
2. File CSV dibuat perrombel.
Misal kelas 1 MI ada 4 Rombel, maka file CSV yang sudah jadi harus dibagi 4, sesuai dengan Kelas Paralel tiap siswa
3. Template siswa yang ada berupa file Excel. Kalau sudah siap sesuai kelas paralel, di Save As menjadi CSV (Comma Delimited), simpan lalu unggah di web EMIS Online.
4. Unggah file CSV dilakukan perKelas Paralel atau perrombel.
5. Setiap selesai unggah file CSV, silahkan disimpan. Dan cek di Menu Siswa Aktif.
6. Pastikan data sudah benar dan sesuai, terutama Nama dan Tempat Tanggal Lahir, karena tidak bisa diedit manual di akun Madrasah.
7. Setelah sukses proses unggah siswa, segera lakukan konfirmasi ke Admin Kemenag Kabupaten/Kota untuk mengkonfirmasi siswa tersebut.
Share This Article :
comment 0 komentar
more_vert